Contoh foto kue untuk kebutuhan advertorial / via Istimewa

Trik Agar Foto Kue Menarik Mata Konsumen

Selasa, 16 Juli 2019 - 14.37 WIB

Bagi Anda para penjual kue yang menjalankan bisnis secara daring (online), sebuah foto memegang peranan penting dalam menarik minat para calon konsumen. Para calon konsumen tak bisa mencicipi kue Anda secara langsung sehingga mereka hanya mengandalkan pandangan visual untuk menentukan kue mana yang ingin mereka beli.

Sebagai pebisnis, Anda harus pintar-pintar mengatur foto kue Anda agar para konsumen tertarik untuk membeli kue yang Anda jual.

Nah, kami di CakeMall punya beberapa trik bagi Anda agar foto kue yang Anda tawarkan menjadi lebih menarik di mata pembeli. Yuk disimak!

1. BIDIK DARI ATAS

Satu cara untuk menegaskan bentuk dan warna kue yang Anda jual adalah dengan membidik secara langsung dari atas, misalnya menciptakan hamparan yang rata.

Setelah Anda menemukan posisi pemotretan, putuskan tentang cara menyusun foto kue Anda. Anda tidak perlu menyertakan seluruh piring dalam frame kamera. Malahan, jika Anda memotret kue kecil atau pastry, menaruh seluruh piring dalam frame bisa membuatnya tampak lebih mungil. Kue seharusnya menjadi obyek bidikan yang menarik, jadi bidik kue tersebut sedekat mungkin, bahkan jika sebagian piring perlu Anda keluarkan dari bingkai.

Jika memungkinkan, ambil bidikan di tempat yang memantulkan cahaya alami alih-alih pencahayaan artifisial di dalam ruangan. Hal ini akan membuat gambar Anda terlihat lebih baik. Jika tersedia properti atau dekorasi yang tingginya sama seperti bunga, Anda bisa mengaturnya di sekitar kue untuk memberikan kedalaman dan dimensi pada gambar. Hal ini juga memberi tahu konsumen mengenai ukuran kue.

2. TAMBAHKAN ELEMEN MANUSIA

Dengan menghadirkan secercah sosok manusia pada foto kue, bisa juga memberikan nilai tambah karena mengesankan suatu kehidupan dan kisah pada gambar. Menangkap momen pada saat pisau akan memotong kue, atau sirup yang akan dituangkan ke atas kue, bisa lebih jauh menambahkan elemen jeda yang menegangkan dalam bidikan.

3. GUNAKAN LATAR BELAKANG YANG MENARIK

Anda bisa memanfaatkan beberapa props untuk dijadikan sebagai latar belakang seperti kertas kado, mainan anak-anak, dan lain-lain. Sesuaikan pula dengan jenis dari kue yang Anda potret tersebut. Misalkan Anda ingin memotret kue ulang tahun anak, Anda bisa menjadikan mainan anak-anak sebagai latar belakang dari kue tersebut agar terkesan lebih menarik dan menggugah minat para calon konsumen.

Itu tadi beberapa trik dari CakeMall agar foto kue Anda terlihat menarik di mata konsumen. Kalau sudah mengerti yuk coba praktekan!

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan. Bidang yang ditandai * wajib diisi

whatsapp