Ilustrasi Toko Kue

Testimoni: CakeMall Membantu Toko Kue yang Hampir Gulung Tikar Raih Omset Berlipat Ganda!

Kamis, 27 Juni 2019 - 13.38 WIB

Nama saya Lim, pengusaha toko kue di daerah Jakarta Selatan. Saya sudah berkecimpung di bisnis ini sejak awal tahun 2000-an silam. Dari awal saya mengembangkan bisnis hingga memasuki tahun 2019 ini, banyak sekali lika-liku yang saya hadapi dalam mengembangkan usaha toko kue saya ini.

Oh iya, toko kue yang saya dirikan saya beri namaToko Kue Harum. Di awal pembentukannya, saya fokus untuk menjual kue-kue untuk acara khusus seperti kue ulang tahun, kue kering lebaran, kue pernikahan, dan lain-lain.

Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai merambah ke jenis-jenis kue lainnya seperti kue bolu, blackforest, kue jajanan pasar, dan masih banyak lagi.

Selama medio tahun 2000-an hingga tahun 2017,bisnis toko kue yang saya geluti sangat mampu menghidupi kebutuhan sehari-hari saya. Banyak sekali pelanggan yang hadir setiap harinya ke toko untuk membeli atau memesan kue saya untuk keperluan acara mereka.

Namunmemasuki tahun2018, bisnis saya mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini disebabkan oleh maraknya toko-toko kue besar yang menyediakan jasa pengiriman online, atau memanfaatkan platform marketplace seperti Tokopedia atau Shopee.

Dalam satu tahun, saya bahkan sempat tak bisa menutup modal yang saya keluarkan karena sepinya pelanggan yang membeli kue di toko saya. Saya pun kesulitan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari saya seperti untuk biaya makan, biaya belanja istri, hingga kebutuhan sekolah anak-anak.

Sempat terpikir dalam benak saya untuk menutup bisnis yang sudah saya tekuni selama hampir dua puluh tahun ini,dan beralih ke bisnis lain. Namun keluarga besar saya menyebut bahwa masa sulit ini adalah hal yang umum bagi seorang pebisnis seperti saya. Saya pun memutuskan untuk mempertahankanToko Kue Harumini.

Awan hitam pun perlahan mulai menyingkir dari bisnis saya ini. Saya mendapatkan saran dari rekan saya sesama pebisnis toko kue untuk mendaftarkan Toko Kue Harum di platform belanja kue online, CakeMall.

Awalnya saya ragu karena nama CakeMall belum begitu familiar di telinga saya. Saya pun pesimis apa benar bisnis saya bisa terdongkrak jika saya mendaftarkan toko kue saya di platform ini.

Namun keraguan saya sirna setelahmencari tahu sendiri apa CakeMall itu dan mulai mencoba langsung menggunakan platform ini.

Omset saya pada setahun terakhir yang sempat turun secara drastis, kini mulai berangsur membaik dan bahkan berlipat ganda dibandingkan dengan hasil yang saya peroleh ketika masih berjualan secara tradisional! Uang hasil penjualan kue via CakeMall pun mampu menutupi kebutuhan sehari-hari saya dan saya pun bahkan bisa mencicil untuk membeli kendaraan baru buat keluarga saya.

 

Bagi Anda para pebisnis toko kue, baik fisik maupun online, Anda bisa dengan mudah kok mengikuti kisah sukses saya.

Dengan 5 langkah mudah, Anda sudah bisa menjajakan kue dagangan Anda secara online di CakeMall.

Pertama, daftarkan toko kue Anda dengan mengklik link ini. Masukkan data-data pribadi Anda seperti nama Anda, nama toko, alamat, nomor telepon, dan lain-lain. Setelah seluruh data terisi dengan lengkap, tim kami akan melakukan verifikasi toko Anda.

Apabila proses verifikasi telah selesai, Anda sudah bisa mengunggah produk-produk atau kue dagangan Anda di akun yang sudah terdaftar, lengkap beserta harga dan foto.

Anda tinggal duduk manis deh menunggu orderan dari pelanggan. Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda tak perlu punya toko fisik atau berjualan secara door to door untuk memasarkan kue dagangan Anda. Cukup mendaftar di CakeMall, kue dagangan laris, cuan (uang) pun datang menghampiri!

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan. Bidang yang ditandai * wajib diisi

whatsapp