Kue Ulang Tahun

Kenapa sih Harus ada Lilin yang Menyala di Atas Kue Ulang Tahun?

Rabu, 19 Juni 2019 - 09.32 WIB

Kue ulang tahun identik dengan lilin yang menyala diatasnya, tapi tahukah Anda mengapa harus ada lilin menyala di kue ulang tahun? Berikut adalah alasan dibalik keberadaan lilin pada kue ulang tahun:

1.    Tradisi Kuno

Dilansir dari beberapa sumber yang ada, menyatakan bahwa kebiasaan menaruh lilin diatas kue ulang tahun sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dulu. Kebiasaan tersebut pun akhirnya diwariskan turun temurun dan akhirnya sampai sekarang ini.

2.    Bentuk Penghormatan

Alasan yang kedua berasal dari sejarah Yunani kuno lagi. Yaitu menurut sejarah Yunani Kuno, cara orang-orang untuk menyembah dan merupakan penghormatan pada dewi bulan, Artemis, adalah dengan menaruh lilin yang menyala pada kue ulang tahun.

3.    Ritual

Alasan ini berkenaan dengan cara ritual penghormatan terhadap dewi artemis, yaitu dengan membuat kue berbentuk bundar, yang merupakan symbol bulan. Sementara itu lilin sendiri adalah cara mereka untuk mendekorasi, yang mempresentasikan cahaya bulan.

4.    Alasan Religius

Menempatkan lilin yang menyala pada tengah kue adalah cara mereka untuk menyimbolkan cahaya kehidupan.

5.    Kepercayaan

Inilah alasan, mengapa kita harus meniup lilin yang menyala pada tengah kue ulang tahun sampai padam, Ini dikarenakan orang Yunani percaya asap dari lilin yang ditiup akan melayang ke atas dan sambil membawa harapan dan doa mereka pada para dewa langit.

Ada juga orang yang percaya bahwa asap dari lilin dapat mengusir roh-roh jahat yang ada disekitarnya.

Nah, kalau Anda sudah tahu penyebab adanya lilin yang menyala di kue ulang tahun, sekarang saatnya Anda mengetahui tempat untuk berbelanja kue ulang tahun dengan mudah dan praktis.

Kini, Anda dapat dengan mudah berbelanja kue ulang tahun yang Anda inginkan di platform belanja kue online, CakeMall.

Di CakeMall, terdapat ribuan toko kue yang menyediakan berbagai jenis kue ulang tahun mulai dari kue ulang tahun anak, ice cream cake, dan lain-lain. Dan yang pasti, harga kue ulang tahun yang ditawarkan sangatlah kompetitif untuk Anda.

Belanja kue ulang tahun di CakeMall cukup praktis karena Anda hanya perlu melakukan beberapa sentuhan saja di smartphone Anda, lalu kue ulang tahun pilihan Anda akan diantarkan oleh kurir langsung ke rumah Anda.

Bagaimana, praktisbukan?Yuk segera buka CakeMall untuk mencari kue ulang tahun yang Anda inginkan!

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan. Bidang yang ditandai * wajib diisi

whatsapp