Christmas Cake / via Shutterstock

5 Kue Natal Unik, Cocok Buat Kado!

Sabtu, 30 November 2019 - 06.32 WIB

Natal adalah momen hari raya yang paling istimewa bagi umat kristiani di seluruh dunia. Dalam merayakan hari besar ini, biasanya orang-orang akan menghabiskan waktu mereka bersama keluarga.

Suasana tersebut akan makin sempurna jika disemarakkan dengan kue-kue lezat bersama orang-orang terkasih.

Di tiap negara ternyata kue Natal itu beda-beda loh peeps. Kebetulan kami di CakeMall telah merangkum 5 kue natal unik dari seluruh dunia yang mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk dijadikan kudapan spesial di perayaan Natal tahun ini.

Kelima kue tersebut adalah:

1. Finnish Pinwheels

Makanan ini cukup populer pada musim dingin, terutama di Finlandia. Finnish Pinwheels berisi kismis dan kurma yang diblender jadi satu dan dimasukkan ke dalam shuriken tersebut. Kalau dilihat-lihat, bentuknya seperti Shuriken asal Jepang ya peeps.

2. Chinese Almond Cookies

China memang dikenal dengan beragam kulinernya yang cukup lezat. Dan salah satu dari sekian banyak kuliner asal Negeri Tirai Bambu yang cukup populer adalah Almond Cookies. Prosesnya yang mudah dibuat dan rasanya menggoyang lidah menjadi dua alasan mengapa kue satu ini menjadi favorit dari banyak orang di hari Natal.

3. Swedish Gingerbread

Kue jahe atau yang kita kenal dengan sebutan Gingerbread, memang merupakan kue yang sangat populer di negara-negara beriklim dingin. Dengan bahan dasar jahe, kue satu ini jadi pilihan orang-orang untuk menghangatkan diri dari udara yang sangat dingin.

Ada yang unik dari Swedish gingerbread. Meski bahan dasarnya sama, kue satu ini memiliki salut gula yang lebih banyak ketimbang kue lainnya. Jadi rasanya pun sangat manis dan tentunya yummy di lidah

4. Cuccidati

Kue ini cukup terkenal Italia dan biasanya disajikan khusus sebagai kudapan spesial di hari raya Natal dan Tahun Baru. Kue yang berasal dari wilayah Sisilia ini punya beragam isian lho. Salah satunya kacang olahan.

5. Bibingka

Bibingka adalah kue yang berasal dari Indonesia dan juga Filipina. Memiliki bentuk seperti kue muffin yang dibungkus dengan daun pisang, Bahan dasar dari kue ini adalah galapong (semacam ketan) yang dicampur dengan air atau santan.

Tekstur kue ini cukup lembut dengan rasa yang sedikit manis. Selain itu, penggunaan beras ketan juga kadang-kadang diganti dengan tepung singkong, tepung jagung, bahkan tepung biasa.

***

Nah itu tadi lima kue unik dari seluruh dunia yang biasanya disajikan di momen hari raya Natal. Kalau Anda ingin mencari kue spesial untuk merayakan momen Natal tahun ini, kamu bisa mencarinya di platform belanja kue online, CakeMall.

Di CakeMall, terdapat ribuan vendor penyedia kue Natal beraneka rasa.

Belanja kue Natal di CakeMall cukup praktis karena kamu cuma perlu melakukan beberapa sentuhan saja di smartphone, lalu kue pilihan kamu bakal langsung diantarkan oleh kurir ke rumah.

Gampang kan? Yuk segera buka CakeMall untuk mencari kue Natal yang kamu mau!

Tinggalkan Pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan. Bidang yang ditandai * wajib diisi

whatsapp